Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
Abaut me | Kontak | Profile | Event | Donasi | Sitemap

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.
Home » Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah

Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah

Kamis, 03 April 2014

kali ini saya akan share tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari blog dengan mudah,
 Banyak tips-tips make money from blogging yang beredar di internet yang bilang bahwa untuk mendapatkan uang dari blog mudah. Mungkin ada benar nya juga, tapi bagi mereka yang sudah berpengalaman, tapi tidak bagi pemula blogging.
Banyak blogger pemula yang ingin cepat dapat duit dari aktivitas blogging, termasuk saya sehingga tujuan ngeblog nya adalah program make money apa yang akan saya ikuti? bukan konten blog apa yang akan saya buat. Saya menyadari mindset seperti itu tidaklah benar, sehingga perlu diluruskan.
Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk monetasi blog, tapi saya yakin anda pasti sudah sangat faham, sehingga saya tidak akan menjelaskan nya lagi. Yang paling penting dalam hal ini adalah trafik blog itu sendiri. Jika trafik tinggi, blog mau di monetasi dalam bentuk apapun, it’s Ok.

Beberapa waktu yang lalu saya sudah share tentang Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mudah sebagai tips untuk anda yang ingin mengais rejeki di dunia online.Berikut adalah langkah-langkah nya.
 

1. Konten Blog
Hal pertama dan yang paling utama ketika terjun di dunia blogging adalah menentukan konten blog apa yang akan di pilih, bukan program apa yang akan diikuti. Sehingga tujuan awal bukan untuk cari duit, melainkan membuat blog dengan konten yang menarik. Konten blog itu bisa berupa apa saja, bisa berupa artikel, gambar, video, software, game dan masih banyak lagi. Diharapkan topik yang anda pilih itu sesuai dengan minat, hobby, dan bakat anda. Sehingga dalam mengelola blog nantinya tidak mudah cepat bosan. Satu hal lagi yang perlu anda pikirkan adalah konten blog hendaknya bisa bermanfaat untuk orang lain.
2. Relasi
Point kedua ini sangat penting, tapi jarang dilakukan oleh para blogger. Kita perlu menyadari bahwa blog itu social media, yang mana bisa dimanfaatkan untuk berinteraksi satu sama lain. Ketika anda baru terjun di dunia blogging, silahkan cari teman sebanyak-banyak nya. Tujuan cari teman, bukan untuk uang, melainkan untuk saling membantu satu sama lain. Sehingga harapannya bisa terjadi win win solution. Dengan memperbanyak jumlah teman antar sesama blogger, eksistensi anda dan blog anda akan dikenal oleh kalangan blogger secara luas, sehingga berpotensi blog anda akan terkenal dan ramai pengunjung.
3. Skill SEO
Sebagus apapun tulisan anda apabila anda tidak punya skill SEO, artikel blog anda akan susah berada di halaman pertama Google. Sehingga trafik blog anda tidak akan pernah tinggi. Untuk itu, pemahaman tentang SEO sangat penting untuk meningkatkan trafik blog anda. Ada banyak blog yang membahas tentang trik dan tips SEO yang bisa dijadikan sumber referensi untuk ngeblog. Salah satunya adalah Blog Trik Mudah SEO (TMS).
4. Trafik Blog
Apabila anda sudah bisa membuat konten blog yang menarik dan bermanfaat, dan juga punya skill SEO, yang perlu anda lakukan adalah meningkatkan trafik ke situs anda. Untuk melakukan hal itu, dibutuhkan ketekunan dari anda dan juga kesabaran pastinya. Jadi, jangan berharap jika jumlah artikel masih puluhan itu bisa mendatangkan ribuan pengunjung ke blog anda. Semakin banyak jumlah artikel di blog anda, itu semakin bagus. Tapi hal itu tidak cukup. Jadi, selain jumlah artikel banyak, juga masing-masing artikel semuanya teroptimasi. Sehingga bisa berada di halaman pertama Google. Dan pada akhirnya bisa meningkatkan trafik blog anda.
5. Monetasi Blog
Nah, apabila anda sudah punya blog dengan trafik tinggi, misal >10.000 pageview / hari, anda bisa menghasilkan uang dengan mudah. Bisa mengikuti program Pay Per Click (PPC), program afiliasi, program referal, atau mungkin membuka space iklan mandiri di blog anda. Semua itu pilihan dan anda sendiri yang bisa memutuskan nya.
Demikian informasi sederhana yang bisa saya share untuk anda tentang Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah. Semoga bisa bermanfaat. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.

No Responses to "Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah"

Poskan Komentar